Antara Gitar dan PADI "Semua Tak Sama"






Seperti hari minggu pada normalnya orang-orang sangat menikmati hari libur itu dengan berbagai hal, ada yang tetep bangun pagi buat lari pagi, ada juga yang cuman pengen nongkrong liatin awewe sambil lari (sudah dijamin kalau yang tipe ini pasti yang dilihat patut dipertanyakan), ada yang menikmatinya dengan berkumpul keluarga dan gue sendiri menikmatinya dengan bangun sedikit kesiangan lebih tepatnya jam 12.00 (percaya??) . . .

Hal pertama kali yang gue lakuin bukannya cuci muka, sikat gigi, bikin kopi/susu/teh, tapi langsung menuju suatu ruangan yang sangat sakral buat gue dan tempat itu adalah TOILET . . . dimana ditempat itu gue bisa mendapatkan berbagai macam inspirasi, nyusun rencana mau ngapain aja hari ini dan lain-lain.
Bener aja ngga berapa lama gue nongkrong tiba-tiba gue jadi pengen nyanyi lagu "Padi-Semua Tak Sama" dan disaat bersamaan gue langsung pengen ngecover lagu itu setelah menuntaskan pekerjaan berat gue didalam toilet (menurut gue berat sih, butuh perjuangan malah).

Singkat cerita gue langsung persiapin semua perangkat recording dengan alat-alat yang sangat darurat digunakan asal bisa menunjang proses recording, tapi masalah datang waktu gue megang gitar kesayangan gue yang umurnya sudah 10 tahun (baca : galau seketika).
Sesaat gue teringat sejarah dari gitar akustik yang gue pegang dan kemudian semua ingatan gue langsung kembali waktu gue masih duduk dibangku kelas 2 SMP . . gue masih bisa inget banget momen-momen indah itu dengan terperinci (momen yang indah banget antara seorang anak dan bapak).

apa hubungannya galau gegara gitar sama lagu semua tak sama nya padi??

Pertama kali gue punya gitar ini tepatnya tahun 2001, kelas 2SMP, dibelin babe gue (thanks banget ya be) yang baik hati, mereknya Yamaha CG 235, sebuah gitar akustik yang sangat merdu suaranya (ngga penting broohh . . |iye iye tau, lanjut . .)

Kalau kalian merasa waktu ABG era tahun 2000an gue yakin ada beberapa kalian yang punya pengalaman sama kayak gue ini dan tau apa hubungannya antara gitar sama lagu "Padi - Semua Tak Sama"??
Yup, ditaun itu tepatnya di album "Sesuatu Yang Tertunda" Padi lagi booming banget, semua lagunya dialbum itu hits, apalagi lagu "Kasih Tak Sama" sama "Semua Tak Sama".
Lagu pertama kali yang gue bisa mainin pake gitar (proses belajar sampe bisa) ya lagu "Padi-Semua Tak Sama" itu, jadi buat gue ini lagu punya nilai sejarah sendiri dalam hidup gue.

Dan kenangan itu gue tuangan dalam sebuah karya hasil recording gue, dengan sedikit aransemen yang simple, musik akustik, dan akhirnya jadi deh Semua Tak Sama by Padi versi Coveran gue, ada yang mau denger?? silahkan aja dengerin di Soundcloud gue disini Semua Tak Sama - Padi (Cover by Abieaqil) . .

Ternyata karya musisi di era sebelum era sekarang kualitasnya ngga pernah mati, sampai sekarang pun masih sangat bisa kita ingat setiap liriknya, setiap bagian dalam musiknya, bahkan detailnya .
Semoga dimasa depan lahir bakat-bakat yang karyanya juga ngga pernah mati, yang ngga cuman sesaat tampil, amminnn . . .

ini dia gitar sepuh gue yang masih jernih dipake buat recording






0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Blogspot Themes | Bloggerized by Free Blogger Templates | Web Hosting Deals