Film Top Secret (The Billionaire)


Mungkin sebagian dari kalian yang sedang baca posting ini sudah merasa pernah liat film yang gue share kali ini, yaitu Top Secret (The Billionaire) . . . dan gue salah satu orang yang sudah liat film ini (kemudian keluar tanduk sambil berapi-api membara dikepala gue untuk beri bocoran tentang film ini | baca : spoiler).
Buat kalian yang belum pernah liat film ini tenang . . . gue akan coba uraikan sedikit tentang film ini dan semoga kalian jadi tertarik untuk liat film ini yang dijamin ngga bakal nyesel, terharu, menggugah hati juga semangat, oke langsung aja ya . . .

Film Top Secret The Billionaire adalah film yang berasal dari negara tetangga kita Thailand, sebuah film keren yang bisa menginspirasi khusunya anak muda yang sedang mencari jati diri ataupun merintis karir, bisnis, sehingga menjadi sukses.

Film ini diangkat dari sebuah kisah nyata seorang pemuda yang sukses diusia mudanya melalui snack rumput lautnya, mungkin dari kalian semua sudah pernah mencicipi snack tersebut (mulai penasaran?? bacanya jangan stop sampai disini, lanjt . . .).

Seorang pemuda yang punya nama "Top Ittipat" adalah seorang pemuda Thailand yang patut menjadi inspirasi untuk pemuda-pemuda diseluruh dunia. Dia seorang anak muda yang pada awalnya sama dengan anak muda lainnya yang gemar memainkan game online, seorang pemalas, dan menganggap sekolah itu awalnya ngga begitu penting untuknya, sampai akhirnya dia menyadari bahwa dia memiliki kelebihan dalam dirinya yaitu berbisnis.

Game online mengawali cerita Ittipat menjadi seorang pemuda yang sukses ini, dia menjadikannya sumber uang sampai akhirnya semasa duduk disekolah (SMA) dia sudah mampu membeli mobil sendiri dimana teman-temannya masih senang bermain-main dan kesekolah masih menggunakan sepeda. Namun ternyata hal itu membuat Ittipat menjadi boros dan lupa waktu sehingga sekolahnya pun terbengkalai dan pada akhirnya dia tidak masuk ke perguruan negeri alias masuk perguruan swasta dan masalah pun timbul karena ternyata keadaan finansial keluarga Ittipat sedang mengalami kemelut dan hutang yang banyak, namun ayah dan ibu Ittipat tetap ingin anaknya meneruskan kuliah dan Ittipat pun menolak karena pada dasarnya dia tidak tertarik dengan kuliah melainkan berbisnis.

Singkat cerita (takutnya entar kalian jadi ngga penasaran lagi kalau gue ceritain semuanya disini), ditengah kemelut finansial keluarganya Ittipat berjuang untuk membantu mengembalikan keadaan finansial keluarganya dengan mencoba berbagai usaha yang bisa dia lakukan saat itu.

Dan akhirnya Ittipat yang dibantu pamannya selama berjuang merintis usaha bisnisnya setelah berkali-kali jatuh bangun, ditipu sana sini, bangkrut, dia akhirnya sukses menjadi seorang pengusaha dari sebuah cemilan rumput laut yang sering kita jumpai di 7Eleven "Tao Kae Noi" dengan diusianya 26 tahun dia akhirnya mempunyai pabrik rumput laut dan dijual dilebih dari 40 negara, mempunyai perkebunan rumput laut dikorea selatan serta penghasilan 800 juta bath pertahun.

Penasaran?? sumpah gue saranin buat kalian yang masih merasa muda wajib liat film ini, sudah saatnya kita bergerak seperti dia bukan hanya menunggu pekerjaan yang datang tapi justru kita yang menciptakan lapangan pekerjaan (menurut gue sih).



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Blogspot Themes | Bloggerized by Free Blogger Templates | Web Hosting Deals