THE AUDITOR



THE AUDITOR


Woii . . . apa kabar blog?
Sudah lama banget rasanya ninggalin dunia persilatan blog, mungkin lebih tepatnya sudah hampir 1 tahun lebih ini blog di anggurin (read : jablay).
Maklum selama itu juga banyak perubahan dalam hidup gua yang dulunya suram tiba-tiba menjadi penuh bunga-bunga kayak di film india.
Selama menghilang sebenarnya gua pengen banget luangin waktu buat nulis tentang pengalaman-pengalaman baru yang sekarang lagi gua jalani, gua nikmatin, dan gua banggakan, penasaran ?? (engggaaaa…..| gagal bikin penasaran).
Langsung aja, Alhamdulillah tepatnya tanggal 4 November 2013 gua resmi ketrima kerja di salah satu perusahan keuangan yang sangat terkemuka di Indonesia (Bank), dengan posisi jabatan sebagai Associated Auditor.

“Auditor”
Mungkin diantara kalian sudah pada tau apa itu auditor dan apa aja kerjaannya, jadi gua rasa kaga perlu lagi gua jelasin secara rinci, intinya kerjaan auditor itu kurang lebih sama dengan institusi KPK, tapi bedanya rutinitas kerjaan gua teratur selama 1 tahun untuk melakukan pemeriksaan rutin terhadap unit kerja instansi gua.
Kenapa gua bilang kerjaan gua itu nikmat dan membanggakan?
Gimana ngga nikmat, lo bisa keliling pulau Indonesia bahkan ke beberapa Negara tetangga dengan biaya gratis alias dibayarin perusahaan, dalam rangka melakukan pemeriksaan unit kerja yang tersebar diseluruh pulau Indonesia (juga diluar negeri), dan kebetulan taun ini gua kebagian daerah pulau Kalimantan.

Asli, gua ngga pernah terfikir sebelumnya bakal keliling pulau Kalimantan yang terkenal dengan rimbun hutannya, suku dayaknya, dan kehiduan tradisional masyrakat disana, dan suer pulau Kalimantan keren banget . . . takjub rasanya.
Bisa lo bayangin, dengan jenuhnya kehidupan kota-kota besar terus ketemu hijaunya pepohonan, derasnya aliran sungai, ramahnya suku dan masyrakat local disana, sama sekali ngga ada polusi, lo bias menikmati sejenak segarnya udara yang lo hirup disetiap nafas yang lo rasain, pokoknya wuaaawwww banget.
Sebelum gua jadi Auditor, gua ngga pernah tau apa itu kota nunukan, pulau sungai nyamuk, desa Tewah, gimana bentuknya kota palangkaraya, Balikpapan, juga Samarinda, pokoknya banyak lagi, dan gua bakal share beberapa daerah yang menurut gua pantas untuk gua certain disini, tanpa basa basi langsung aja gua share beberapa daerah yang mungkin kalian belum pernah tau . . . cekidott . . .

NUNUKAN
Perama kali gua denger nama kota itu gua sempat terdiam, karena gua buta sama sekali tentang kota itu, setelah akhirnya tersadar gua langsung search di google dan lo tau apa yang bikin gua tercengang?
Ternyata kota itu ada di ujung utara pulau Kalimantan, dekat dengan perbatasan Indonesia dengan Malaysia, ini pulaunya gua kasih liat :






Bayangin disana gua hidup 1 bulan, dan asal lo tau ngga gampang menuju kesana perlu beberapa kali naik trasnportasi dan ngga murah. Gua berangkat dari Jakarta hari sabtu menggunakan pesawat menuju Kota Balikpapan dan sesampainya disana gua langsung berangkat menuju Kota Tarakan juga menggunakan pesawat. Di Tarakan gua memilih untuk menginap, karena hanya ada dua pilihan transportasi menuju Kota Nunukan, naik perahu selama 4 jam atau naik pesawat dengan biaya yang cukup mahal dengan tingkat keselamatan ngga jamin (pesawat baling2 bambu). Akhirnya gua memilih naik perahu, selain hemat biaya gua juga pengen tau rasanya naik perahu 4 jam tu rasanya gimana (padahal sih niatnya biar dapet untung banyak dari biaya perjalanan yang gua dapet).

Di pulau itu nasionalisme lo benar-benar bangkit bro, serius . . . disana lo bias melihat secara langsung perbatasan 2 (dua) Negara dimana lo bakal nemuin perbedaan yang sangat mencolok, kenapa bias gitu??
Kalau lo berdiri dari daerah tertinggi di pulau itu lo bakal bisa lihat betapa megahnya Negara tetangga dengan pesatnya perkembangan tata kota mereka sedangkan dari tempat lo berdiri masih banyak rumah-rumah yang terbuat dari kayu bahkan sudah mau ambruk, nah . . . tapi yang paling keren dan paling membanggakan, biarpun Negara kita kalah maju dari Negara tetangga tapi Negara kita patut di puji dengan keindahan alamnya, karena betapa hijaunya Negara kita kalau dilihat dari gedung tertinggi di Negara tetangga tersebut.
Oke untuk sementara itu dulu yang gua certain, masih banyak cerita menarik lainnya yang bakal gua share disini, semoga bermanfaat, aminn . . .

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Blogspot Themes | Bloggerized by Free Blogger Templates | Web Hosting Deals